Senam Pagi Yuk! –

Senam Pagi Yuk! – Olahraga itu serupa dengan obat yang mempunyai seribu manfaat. Beragam penyakit dapat dicegah dengan kita melakukan olahraga secara teratur. Olahraga juga dipercaya dapat menjadi sarana yang baik untuk mendapatkan hidup yang sehat dan berkualitas. Nah, Senam ini juga termasuk satu olahraga yang bermanfaat untuk penyembuhan dan terapi beberapa jenis penyakit.

Seringkali kita melupakan manfaat senam pagi, terlebih setelah terbangun tidur. Contoh berikut tips untuk menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku setelah bangun tidur. Pertama yang dapat kita lakukan dengan cara memegang kedua erat tangan keatas kepala, kedua memijit pundak selama beberapa detik saja, setelah itu bergerak sekitaran ruangan dengan melakukan beberapa gerakan tubuh ringan dan terakhi setelah badan sedikit menghangat, cobalah meminum segelas air putih untuk penyegar. Setelah melakukan peregangan, serta minum air puti tadi barulah kita mandi. Contoh tadi merupakan contoh sederhana membantu kita untuk melakukan kebiasaan senam pagi setiap hari.

Senam Pagi Yuk!

Sebenarnya jenis senam pagi lainnya yang juga memberi banyak manfaat adakah senam aerobik. Senam aerobik merupakan gabungan gerakan-gerakan yang energik dan kreatif, berirama cepat sesuai dengan fungsi senam aerobik itu sendiri. Manfaat senam aerobik adalah meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh.

Senam aerobik biasanya dilaksanakan selama satu jam setelah apel pagi. Biasanya senam aerobik dimulai dengan pemanasan selama 10 menit, dilanjutkan dengan latihan inti selama 40 menit dan dilanjutkan dengan pendinginan selama 10 menit yang diiring musik sesuai dengan gerakan senam.

Dengan senam yang teratur, badan akan menjadi segar. Segala keletihan setelah bekerja menjadi hilang. Bonusnya adakah daya tahan tubuh kamu akan meningkat. Di samping itu, kegiatan olah raga ini juga dapat meningkatkan kebersamaan di antara rekan sekerja serta rekreasi yang murah meriah.

Selain senam aerobik di atas, di sekolah-sekolah mulai dari dasar sampai atas, sering kali dilakukan senam pagi. Senam ini merupakan suatu aktifitas fisik yang sangat perlu diadakan secara rutin untuk menjaga kesegaran jasmani para siswa di sekolah selain bahwa senam pagi ini merupakan satu aktifitas jasmani yang efektif untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Gerakan-gerakan pada senam pagi selain melatih otot-otot tubuh anak, juga melatih gerakan motorik pada anak. Dengan gerakan motorik yang terlatih, diharapkan anak, dalam hal ini para siswa dapat lebih terampil dan kreatif dalam melakukan aktifitas sekolah sehari-hari.

Gerakan senam pagi juga dapat memperlancar peredaran darah anak, sehingga siswa lebih sehat dan segar, juga mencegah siswa agar tidak mengantuk dan bermalas-malasan di kelas. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi siswa karena kandungan vitamin D alaminya. Jika siswa sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi mereka akan meningkat dan memudahkan mereka untuk menangkap pelajaran yang diberikan oleh guru di dalam kelas.

Leave a reply