Senam Kegel untuk Pria

Senam Kegel untuk Pria – Senam kegel adalah jenis senama yang mudah untuk kamu lakukan. Karena senam kegel ini berbeda dengan senam yang mungkin biasa kamu lakukan. Untuk melakukan senam kegel ini, kamu sama sekali tidak membutuhkan instruktur senam untuk mengarahkan gerakan senam. Sebelum kita membahas bagaimana cara mempraktekkan senam kegel, sudahkah kamu tahu apa itu senam kegel? Silakan dibaca link berikut ya.

Biasanya, senam kegel dilakukan oleh para pria yang sedang menjalankan terapi mengatasi ejakulasi dini. Memang satu manfaat dari senam kegel mengatasi kebiasaan ejakulasi dini yang sudah banyak dibuktikan oleh banyak orang. Oleh karena itu, biasanya senam kegel ini hanya dilakukan oleh orang-orang yang memiliki masalah tersebut.

Senam Kegel untuk Pria

Berikut ini adalah langkah demi langkah untuk melakukan senam kegel ini:

Pertama

Langkah pertama untuk senam kegel adalah mencari otot yang tepat. Otot yang dimaksud adalah otot dasar panggul. Untuk mencarinya, kamu bisa mendapatinya dengan cara menahan gas yang hampir keluar dari belakang atau dengan menghentikan air seni yang keluar saat buang air kecil. Kalau sudah menemukan daerah yang dimaksud, kamu bisa melihatnya melalui cermin. Otot dasar panggulmu akan naik ketika kamu melakukan kegiatan tadi.

Kedua

Ketika kamu sudah melihat lokasi otot dasar panggulmu, itu berarti sudah saatnya untuk melakukan senam kegel dengan mengosongkan kandung kemih, dengan cara membuat air kecil terlebih dahulu sebelum melakukan senam. Kemudian ambil posisi berbaring dengan posisi kaki mengangkang dan ditekuk. Untuk menguatkan otot dasar panggul, yang harus kamu lakukan adalah dengan menahan kontraksi selama 5 detik kemudian dilepaskan 5 detik. Lakukan gerakan ini secara terus menerus hingga 10 kali. Apabila otomu sudah semakin kuat, kamu akan bisa melakukan senam ini sambil duduk, berdiri maupun berjalan.

Ketiga

Apabila sudah ketemu dengan pasti lokasi otot dasar panggul tadi, langkah berikutnya adalah memfokuskan pikiran demi mendapatkan hasil terbaik. Fokuskan pikiranmu pada otot dasar panggul, tapi dengan tetap melakukan aktifitas seperti biasa. Dengan latihan demikian, kamu akan mendapatkan kefokusan yang sempurna, meski untuk pertama kali melakukannya kamu akan mengalami kesulitan.

Keempat

Senam Kegel memerlukan pengulangan yang tidak sedikit. Kamu harus mengulang-ulang terapi ini minimal 10 kali sehari, sedangkan anjurannya adalah 20 kali. Tidak perlu dikerjakan dalam satu waktu, akan tetapi usahakan jumlah total dalam satu hari ada 20 kali.

Keseriusan kamu diperlukan pada tahapan ini, semakin banyak kamu mengulang-ulang senam kegel ini, maka masalahmu akan semakin cepat berkurang bahkan menghilang.

Jangan lupa stretching dulu ya

Apabila keempat tahapan sudah dilalui dengan baik, kamu perlu menjadikan senam ini sebagai rutinitas harian kamu ya. Gerakan senam kegel ini dapat kamu lakukan saat menggosok gigi atau bisa juga ketika memasak atau dalam perjalanan ke kantor.

Semakin banyak dan sering kamu lakukan senam kegel, kamu akan rasakan khasiatnya lebih cepat. Kalau kamu bisa melalui terapi ini selama sebulan maka masalah ejakulasi dinimu akan teratasi dengan sendirinya. Percayakan?

Leave a reply