SARAF TERJEPIT DAN KELUMPUHAN

Berbeda dengan nyeri pinggang biasa, nyeri akibat saraf terjepit menjalar hingga ke kaki, mengakibatkan rasa kebas dan lemah. Jika kondisi ini diabaikan maka kaki akan dapat melemah dan dalam jangka panjang menyebabkan kelumpuhan.

Penyebabnya cukup beragam, mulai dari Cidera olahraga atau kecelakaan, duduk yang terlalu lama, salah psosisi tidur, kesalahan saat mengangkat barang, dan kelebihan berat badan.

Untuk memastikan saraf terjepit, dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan juga anamnenis.ari pemeriksaan ini sekitar 80 persen sudah ketahuan apakah HNP atau bukan. Tapi terkadang diperlukan pemeriksaan penunjang seperti MRI untuk memastikannya

Saraf terjepit bisa dicegah dengan melakukan olahraga untuk menguatkan otot-otot pinggang dan perut, jangan kegemukan, dan lakukan peregangan setiap satu jam duduk agar tekanan pada pinggang bisa berkurang

Rejuvenate and Wellness Center Medika Plaza, menghadirkan pengobatan dan manajemen nyeri. Juga melayani RF/ Radio Frequency yang merupakan metode bedah saraf noninvasif (tanpa operasi)

Untuk informasi lebih lanjut :
by email ke info@medikaplaza.com ataupun by WA ke 0852 80 000 918

Leave a reply