Penyakit Saraf Menyebabkan 12 dari 100 Kematian di Dunia

Penyakit Saraf Menyebabkan 12 dari 100 Kematian di DuniaPenyakit saraf memberi beban sangat berat bagi penderita, keluarga dan masyarakat. Kondisi ini menyebabkan 12 dari setiap 100 kematian, kata Presiden Kongres Ahli Saraf Dunia, Eduard Auff.

Penyakit Saraf Menyebabkan 12 dari 100 Kematian di Dunia

“Antara 4,5 dan 11 persen dari seluruh beban penyakit pada manusia disebabkan oleh penyakit saraf,” Papar Auff, yang juga Kepala Departemen Neurologi di Medical University of Vienna.

Kepala Neurological Clinic di Medical University of Innsbruck Werner Poewe juga menerangkan bahwa 30 persen dari semua penyakit saraf di dunia adalah sakit pada otak. Ia juga menjelaskan bahwa saat ini lebih dari 35,6 juta orang di seluruh dunia menderita demensia, yang diperkirakan akan bertambah jadi 100 juta orang pada 2030 nanti.

Jumlah penderita penyakit lain saraf seperti penyakit Parkinson’s juga diperkirakan naik selama kurun waktu yang sama.

Poewe menjelaskan bawah permasalahan utama dalam penanganan penyakit saraf adalah diagnosis terhadap penyakit saraf ini seringkali dilakukan sudah sangat terlambat, seringkali tidak dilakukan sebelum munculnya gejala penyakit. Saat penyakit saraf tersebut sudah berada pada tahap maju, sehingga menjadi sangat menyulitkan di saat dilakukan upaya guna menunda kemunculan dan perkembangannya.

Ia mengatakan satu proyek yang menggunakan ultrasound dalam pemeriksaan otak terhadap tiga jutaorang di Austria yang berusia di atas 50 tahun memperlihatkan sebanyak 750.000 orang memiliki tanda mencurigakan mengenai penyakit saraf dan membuat campur tangan dini lebih efektif.

Jadi silakan konsultasikan penyakit kamu, khususnya saraf ke dokter ahli saraf Medika Plaza ya. (Dokter Saraf)

Leave a reply