Olahraga yang Pas Di Musim Hujan, Apa ya?

Olahraga yang Pas Di Musim Hujan, Apa ya? – Musim hujan masih berlangsung. Di saat cuaca dingin, biasanya kamu akan cenderung mager alias malas bergerak. Padahal, kegiatan fisik tetap diperlukan seperti hari-hari lainnya, karena tubuh kamu harus tetap dijaga kebugarannya, ya kan?

Intinya, jangan jadikan musim hujan sebagai penghambat untuk melakukan kegiatan berolahraga ya. Lalu olahraga apa yang bisa kita lakukan di Musim Hujan ya? Berikut beberapa olah raga yang dapat kamu lakukan di antaranya:

Olahraga yang Pas Di Musim Hujan, Apa ya?

Lari di tempat
Lari pagi atau morning jogging masih bisa kamu lakukan di dalam ruangan-meski kamu tidak memiliki treadmill. Caranya ya dengan lari di tempat. Masih ingat saat berolahraga di zaman sekolah dulu, kan?

Menurut para ahli bidang olahraga, lari di tempat adalah cara yang baik untuk pemanasan. Angkat lutut kau lalu kembali ke lantai. Gerakan juga lengan kamu seperti berlari sungguhan.

Skipping
Untuk kamu yang menginginkan latihan kardio, skipping merupakan pilihan terbaik. Bukan cuma melatih pernapasan, kamu juga bisa mengolah fleksibilitas dan koordinasi anggota tubuh.

Olahraga high-impact ini juga bagus untuk kesehatan tulang dan membentuk pinggul, paha, dan paha bagian samping.

Caranya, pegang kedua pegangan tali di masing-masing tangan dan lakukan gerakan memutar ke depan tubuh Anda. Ketika menyentuh lantai, lakukan lompatan sekitar satu inci dari tanah.

Strength training
Ini juga olahraga yang mudah dan murah dilakukan di Musim Hujan. Yang kamu butuhkan hanyalah satu set dumbbell.

Jika belum punya dumbbell, kamu dapat menggunakan botol kosong yang diisi dengan air atau pasir. Enaknya, latihan ini bisa dilakukan sambil bersantai menonton televisi. hehehe

Plank
Letakkan tubuh pada posisi push-up, namun bukan telapak tangan kamu yang menahan beban tubuh tapi gunakan lengan hingga siku. Tahan posisi ini selama 30 detik.

Latihan ini sangat menantang namun sangat bermanfaat untuk core area seperti perut dan punggung.

Yoga
Olahraga ini bukan hanya menenangkan tubuh, otak, dan pikiran, tapi juga baik untuk memperbaiki postur tubuh dan melatih fleksibilitas.

Hal terbaik dari olahraga Yoga adalah kamu dapat melakukan kegiatan ini di dalam Rumah, selalu. Gak perlu khawatir sama cuaca.

Pilates
Sama seperti yoga, pilates juga bisa dilakukan di rumah. Gerakan pilates melatih fleksibilitas tubuh kamu, memperlancar peredaran darah, dan pernapasan.

Coba salah satu gerakan yang mudah dilakukan seperti: berbaringlah di atas matras lalu lipat lutut ke arah dada. Angkat kepala dan dekatkan juga ke arah dada. Raih telapak kaki dengan kedua tangan Anda dan bertahanlah pada posisi ini selama 30 detik.

So, Jangan Mager lagi ya, Hari ini mau Yoga, Lari di Tempat, atau Skipping?

Leave a reply