Olahraga Terbaik Untuk  Tulang

Olahraga Terbaik Untuk  Tulang – Saat menginjak usia 30 tahun, tingkat kekokohan tulang kamu akan menurun. Jika tidak kamu jaga dengan baik, risiko berkurangnya kepadatan tulang kamu dan penyakit tulang di masa tua kamu akan meningkat lho.

Untuk mengurangi risiko di atas, diet dan olahraga yang seimbang sangat berperan untuk menguatkan tulang. Dikutip dari Boldsky, menyatakan bahwa sekitar 10 persen kepadatan tulang akan hilang meskipun kamu beristirahat di tempat tidur selama 4 bulan.

Olahraga Terbaik Untuk  Tulang

Dikatakan juga bahwa solusi efektif untuk mengeraskan tulang adalah dengan berolah raga, lalu olah raga seperti apa sajakah yang dapat mengurangi risiko-risiko diatas? Berikut ulasannya:

High impact weight bearing exercise

Olahraga ini akan membuat tulang kamu tetap kuat. Namun, kamu harus menghindari olahraga ini jika kamu telah mengidap osteoporosis. Menari, high impact pada senam aerobik, jogging, berlari, lompat tali tenis, memanjat tangga, dan sejenisnya mungkin menjadi olahraga high impact yang cocok untuk kamu.

Low impact weight bearing exercises

Olahraga yang membutuhkan keseimbangan ekstra ini kan melawan gravitasi seperti dalam aerobik. Low impact pada senam aerobic, penggunaan treadmill,dan berjalan kaki merupakan olahraga low impact.

Resistance exercises

Angkat beban, sit-up, dan push-up adalah olahraga yang juga memiliki merupakan kegiatan yang cocok untuk menguatkan tulang kamu. Gerakan yang terdapat dalam yoga bisa juga membantu meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan fleksibilitas.

Non-impact exercises

Terakhir, untuk Olahraga semacam ini juga baik untuk meningkatkan keseimbangan dan memperbaiki postur tubuh. Keseimbangan baik agar tidak mudah terjatuh. Manfaat selain itu, sendi-sendi pada tulang akan semakin merapat. Nah bentuk olah raga seperti ini adalah Berenang, rowing, dan ski.

Semangat untuk berolah raga ya!

Leave a reply