Olahraga Ringan di Musim Hujan

Olahraga Ringan di Musim Hujan – Musim hujan seperti sekarang ini pastinya paling enak untuk bermager-ria alias bermalas-malasan di tempat tidur, tapi jangan dijadikan kebiasaan ya!

Meski udara terasa dingin di luar, harus ada aktivitas fisik minimal 30 menit setiap harinya. Bukan hanya untuk orang dewasa, anak-anak pun sebaiknya juga harus rutin berolahraga apapun kondisi cuacanya.

Di saat musim hujan, aktivitas bersepeda menjadi tidak nyaman karena bisa terciprat air. Sama halnya dengan jogging, yang juga terhalangi oleh kondisi becek di jalan. Ada beberapa cara olahraga di musim hujan yang bisa membuat tubuh tetap bergerak aktif atau olahraga ringan. Apa saja, simak tulisan berikut ya.

Olahraga Ringan di Musim Hujan

1. Jalan-jalan di mall

Mall tidak  selamanya jadi tempat untuk berbelanja. Mall bisa jadi tempat berolahraga ringan tentunya. Kamu bisa melakukan aktivitas berjalan kaki. Mulai dengan berjalan kaki cepat yang tentu saja akan menghasilkan keringat di tubuh.

2. Menggunakan tangga

Saat kamu memasuki gedung bertingkat, tentunya pemandangan elevator dan eskalator adalah hal yang biasa. Alat bantu untuk menjangkau lantai seluruh gedung tersebut tentunya sangat sering kita gunakan bukan? Tapi, daripada selalu menggunakan alat bantu tersebut, cobalah menaiki tangga secara manual. Menaiki tangga tentunya dapat menjadi pilihan untuk tetap aktif saat musim hujan.

3. Berjalan di lorong gedung

Biasa berolahraga sehabis bekerja, tentu saja aktifitas ini tidak akan terganggu karena musim hujan. Coba saja berjalan di lorong kantor kamu agar tetap aktif. Jam makan siang tentunya sangat efektif untuk melakukan aktivitas ini. Bila kamu merasa kelelahan cobalah rehat sejenak dan meminum kopi hangat.

4. Membersihkan rumah

Tidak harus jalan-jalan jika ingin olahraga. Membersihkan rumah merupakan aktivitas yang baik tentunya. Selain rumah menjadi bersih. Tubuh kamu makin terlihat sehat tentunya.

5. Ikuti Acara latihan olahraga

Daripada hanya meringkuk saja di tempat tidur lebih baik mengikuti latihan gerakan olahraga. Mager di tempat tidur terlalu lama tidak baik bagi kesehatan. Tetapi jika kamu menggantinya dengan aktivitas gerakan olahraga sama saja manfaatnya dengan latihan di tempat fitness ya kan?

Kalau saya pilih yang nomor 1 sekalian ajak putra-putri belanja, kamu pilih yang nomor berapa?

 

Leave a reply