MIE INSTANT?

Mie Instant! Menjadi salah satu makanan favorit yang selain karena harganya murah juga sangat lezat di kalangan masyarakat indonesia.

Jangan tertipu dengan lezatnya mie instant. Sahabat Medika harus hati-hati terutama ketika dikonsumsi secara berlebihan.

Lantas kenapa?
1. Mie Instant bukan sumber nutrisi yang baik.
Mie instant memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi namun rendah protein, serat, vitamin dan mineral. Mie instant ini lah yang bisa meningkatkan risiko sindrom metaboloik (baca postingan sindrom metabolisme)

2. Mengandung MSG
MSG (Monosodium Glumate) berfungsi untuk meningkatkan rasa mie instant memiliki risiko bagi kesehatan karena dapat memicu reaksi alergi dengan gejala sakit pada kepala, jantung berdebar dll. selain itu kandungan natrium yang tinggi pada MSG dpat memicureaksi alergi.

3. Bahan Pengawet
Mie Instant mengandung bahan pengawet beracun TBHQ yang umum ditemui di semua makanan yang telah di proses. Hanya 1 gram saja dari TBHQ dapat memberi efek muntah dan mual, Tinnitus (dengungan pada telinga) delirium atau perasaan tercekik.

Nah? Masih mau dibohongi sama nikmatnya Mie Instant?

Untuk sahabat Medika Plaza yang membutuhkan informasi mengenai pelayanan Medika Plaza bisa by email ke info@medikaplaza.com ataupun by WA ke 0852 80000 918

Leave a reply