KEBIASAAN YANG DAPAT MERUSAK KESEHATAN

Tahukah kamu, banyak kebiasaan-kebiasaan yang dapat merusak kesehatan selain rokok dan makanan berlemak, tidak hanya merusak kesehatan tubuh, kebiasaan ini juga dapat merusak mental.

1. Kebiasaan Nonton TV, Penggunaan Laptop dan Handphone
Kebiasaan ini tanpa diimbangi dengan aktivitas fisik dapat menurunkan kognitif otak.

2. Terlambat Makan
Menurunkan berat badan dengan menunda makan adalah cara yang salah. Akibatnya kamu akan makan lebih banyak saat lapar datang.

3. Makan di saat tidak Lapar
Sekadar memakan camilan atau melampiaskan diri dari rasa stres dengan makan terlalu sering mungkin akan menimbulkan kelebihan kalori bagi tubuh. Kemudian, berat badan tubuh akan naik di atas normal dan akhirnya obesitas.

4. Terlalu lama mebuka Sosial Media
Selain menyebabkan isolasi sosial, Penggunaan sosial media dapat menimbulkan rasa iri dan menurunkan mood sehingga meningkatkan risiko terjadinya depresi

5. Terlalu lama duduk
Duduk dalam jangka waktu panjang dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit obesitas, diabetes tipe 2, dan penyakit kardiovaskular. Sebab duduk tidak akan menyebabkan adanya aktivitas atau gerak yang bisa membakar kalori dalam jumlah banyak

6. Bergadang
Terjaga pada malam hari kemudian tidur di esok paginya merupakan salah satu kebiasaan yang tidak baik dan bisa merusak kesehatan. Orang yang begadang cenderung tidak melakukan aktivitas fisik esok harinya dan juga mengganggu waktu makan.

7. Meremehkan bahaya Polusi Udara
Saat bepergian keluar, apalagi menggunakan motor terkadang kita lupa mengenakan masker. Udara yang kita hirup saat itu, mengandung berbagai macam bahan kimia dan zat yang tidak dikenal, terutama di lingkungan kerja tertentu dan kota-kota besar. Sikap yang tidak peduli ini bisa menyebabkan masalah serius bagi kesehatan paru-paru dan jantung.

Ayo MCU di Medika Plaza!
Untuk informasi lebih lanjut : by email ke info@medikaplaza.com ataupun by WA ke 0852 80 000 918

Cek kesehatan dengan harga terjangkau DISINI

 

Leave a reply