Kamu Membutuhkan Fisioterapi Bila Mengalami Hal-hal Berikut

Kamu Membutuhkan Fisioterapi Bila Mengalami Hal-hal Berikut – Fisioterapi. Bila mendengar kata itu, tentu yang terlintas di pikiran kamu adalah penyakit stroke pada lansia atau orang yang belajar berjalan pasca mengalami kecelakaan. Padahal, ia tidak hanya terkait dengan keadaan-keadaan semacam itu.

Kamu yang masih muda dan produktif pun bisa memanfaatkan perawatan tersebut untuk membuat tubuh lebih sehat. Karena ia memang bertujuan membantu mengembangkan, memelihara serta memulihkan gerak dan fungsi tubuh. Ia juga bisa mengurangi resiko luka yang mungkin terjadi di masa mendatang.

Fisioterapi sendiri dapat dilakukan dengan beragam cara, mulai dari teknik manual, menggunakan peralatan (mekanis dan elektroterapeutis) serta komunikasi. Pelayanannya meliputi tindakan promotif, preventif, kuratif serta rehabilitasi pada berbagai gangguan kesehatan. Lalu, kapan seseorang membutuhkan pemulihan itu?

Kamu Membutuhkan Fisioterapi Bila Mengalami Hal-hal Berikut

Ketika Mengalami Rasa Nyeri yang Tidak Kunjung Hilang

Rasa nyeri, pegal-pegal atau tegang di bagian leher, punggung atau pinggang menandakan lemahnya fungsi otot. Kondisi ini tidak boleh dibiarkan karena bisa berakibat fatal di masa depan. Solusi untuk membantu menormalkannya adalah dengan melakukan terapi.

Nyeri Kian Parah

Bila rasa sakit semakin serius dan memerlukan waktu lebih panjang untuk pulih, lakukan perawatan tersebut. Ia tidak hanya mampu menangani gangguan yang baru dialami, tapi juga mengurangi nyeri dan sebagainya yang telah lama terjadi.

Tidak Dapat Bergerak

Tahu kah kamu bahwa cedera ringan bisa mempengaruhi seluruh tubuh? Apabila kamu pernah mengalami patah tulang, tentu tahu bagaimana rasanya kesulitan bergerak karena organ yang selama ini diandalkan untuk beraktifitas menjadi tidak berfungsi. Masalah itu tak boleh disepelekan. Temui fisioterapis untuk mengembalikan fungsinya.

Mengalami Gangguan Tidur

Jika kamu memiliki sakit punggung bagian bawah yang kronis, maka akan diikuti oleh insomnia. Seperti yang kita tahu, pola tidur merupakan indikator untuk menilai apa yang terjadi pada tubuh seseorang. Bila kamu tidak bisa tidur dengan nyenyak, bisa jadi disebabkan rasa sakit di area tertentu atau mengalami gangguan gerak.

Jangan abaikan keadaan-keadaan di atas agar tidak semakin parah. Hubungi fisioterapi Medika Plaza segera untuk memulihkannya ya!

Leave a reply