Jalur Bersepeda Di Jakarta

Jalur Bersepeda Di Jakarta – Bersepeda, saat ini adalah aktifitas olahraga alternatif jaman now untuk warga jakarta. Beberapa komunitas penggiat bersepeda bahkan menjalankan aktifitas bersepedanya di jalur-jalur yang eksrem dan bukan main jauh jaraknya.

Nah, untuk kamu yang ingin menghabiskan liburan meinggu depan ini dengan bersepeda, kamu dapat memulainya di jalur sepeda berikut ini ya! Dengan tingkat kesulitan yang mudah, jalur-jalur ini juga akan memanjakan kamu dengan ragam tebar pesonanya

Jalur Bersepeda Di Jakarta

Car Free Day

Inilah waktu paling popular untuk warga Jakarta bersepeda. Di mana ini merupakan waktunya warga DKI untuk berlari, bersepeda, atau bahkan menggunakan rollerblade menguasai ruas jalan paling terkenal di Jakarta. Ya, di mana lagi kalau bukan ruas jalan Thamrin dan Soedirman yang biasanya macem di hari kerja.

Diadakan di setiap hari Minggu pagi, tepatnya dari pukul 06.00-11.00 WIB. Jangan sampai kamu kelewatan aktifitas seru ini. Jangan lupa juga untuk mencicipi makanan-makanan nikmat yang dijajakan selama CFD (Car Free Day).

Gelora Bung Karno (GBK)

Pusat olahraga Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan ini pastinya tidak akan pernah sepi, apalagi di hari Minggu. Saat Minggu pagi, area GBK pasti dipadati pengunjung untuk berolahraga, seperti lari pagi atau bersepeda. Kamu bisa bersepeda keliling komplek GBK yang luasnya sekitar 67 hektar. Kebanyakan yang datang ke sana adalah anak muda, jadi buat kamu yang masih jomblo, siapa tahu bisa ketemu gebetan baru di sana, hihihi. Setelah berolahraga, kamu juga bisa refreshing di mal dekat GBK seperti FX, Plaza Senayan, dan Senayan City.

Ecopark – Ancol

Tidak ada yang lebih menyenangkan dari bersepeda di udara yang sejuk. Dengan pemandangan yang memanjakan mata tentunya. Di mana banyak terdapat pohon-pohon yang membuat aktifitas bersepeda kamu menjadi lebih menyegarkan. Suasana seperti ini dapat kamu dapatkan jika bersepeda di Ecopark, Ancol. Selain menikmati keasriannya, track yang ditawarkan di Ecopark juga terbilang amat mudah untuk dilalui. Jadi ini merupakan pilihan yang tepat jika kamu ingin bersepeda bersama si kecil.

Tidak punya sepeda? Jangan khawatir, disini juga disewakan sepeda, kok. Cukup dengan merogoh kocek 10.000 rupiah, kamu bisa menyewa sepeda selama 1 jam.

Jalur BKT (Banjir Kanal Timur)

Jalur ini diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo pada tahun 2012. Kamu yang tinggal atau kerap melewati daerah Duren Sawit dan sekitarnya pasti akrab dengan jalur ini. Jalur yang melintas lurus dari Cipinang sampai Pondok Kopi ini memang tepat sekali untuk bersepeda. Bagaimana tidak? Selain jalurnya yang lurus, dan permukaanya mulus, jalur ini juga tidak dilewati oleh mobil. Jadi kamu bisa dengan aman bersepeda di area ini.

Lelah bersepeda, kamu bisa sebentar beristirahat. Pedagang asongan menggelar dagangan di sepanjang jalur BKT. Beberapa diantaranya bahkan menggelar tikar untuk kamu duduk dan meluruskan kaki.

Pantai Indah Kapuk

Kawasan yang kian ramai dibicarakan ini semakin populer bukan tanpa alasan. Selain banyaknya tempat berwisata kuliner yang inovatif, di area ini pengunjung juga tidak akan kehabisan hiburan. Begitupun untuk kamu yang ingin bersepeda.

Mulai dari engitari Vihara Dharma Suci yang megah, sampai hutan mangrove yang alami, bisa kamu pilih sebagai trek bersepedamu. Jika kelelahan jangan khawatir. Banyak sekali tempat-tempat beristirahat yang seru. Mulai dari jajaran café, sampai restoran.

Jadi mau bersepeda dimana minggu ini? Ajak-ajak ya.

 

Leave a reply