MINUM AIR DINGIN SETELAH MAKAN

Sudah menjadi kesukaan hampir semua orang untuk minum minuman dingin setelah makan. yah, alasannya karena air dingin memberikan sensasi segar yang cepat apalagi disaat cuaca panas.

Nah, sahabat Medika Plaza tahu ga sih minum air dingin setelah makan tidak baik bagi kesehatan?

1. Menyebabkan iritasi tenggorokan
Tidak jarang air dingin (es) dapat menyebabkan radang tenggorokan yang berakibat ke rasa sakit saat menelan ludah dan makanan, dan lama kelamaan dapat menjadi penyakit batuk.

2. Pengendapan Lemak di usus
terlalu sering mengkonsumsi air dingin setelah makan dapat menyebabkan proses penghancuran dan penyerapan makanan di dalam usus terganggu. suhu air dingin membuat makanan menjadi beku dan menyebabkan pengendapan lemak pada saluran usus. seram kan? Nah ini juga nih yang bikin sahabat Medika Plaza buncit. hehehe

3. Mempermudah pembentukan batu ginjal
Bagi kamu yang suka minum air teh dingin, zat oxalate yang ada pada teh dingin dapata mempercepat pembentukan kristal yang menyerupai batu dalam jaringan ginjal.

4. Sering Merasa Haus
Ternyata minum air dingin dalam jumlah baanyak justru mengacaukan stabilitas keseimbangan tubuh sehingga justru membuat orang tersebut merasa haus kembali beberapa saat setelah minum.

5. Dapat menyebabkan sakit kepala
Pernah ga sih sahabat Medika Plaza merasa sakit kepala tiba-tiba setelah minum air dingin / es? ternyata air dingin tersebut dapat mempengaruhi suhu tubuh secara tiba-tiba dan menyebabkan pelebaran pembuluh darah di sekitar kepala yang memicu sakik kepala.

Masih banyak lagi sebenarnya efek dari Minum Air dingin setelah makan. Yuk konsultasikan kesehatan sahabat Medika Plaza dengan dokter kami.

FYI, Kami dapat memfasilitasi MCU On site di lokasi / kantor/ pabrik tempat sahabat Medika Plaza bekerja, sebagai tambahan kami juga bisa menyediakan Health Talk bersama dokter Medika Plaza saat MCU On site berlangsung

Untuk sahabat Medika Plaza yang memerlukan informasi seputar MCU dan pelayanan di Klinik Medika Plaza bisa by email ke info@medikaplaza.com ataupun by WA ke 0852 80000 918

 

Leave a reply