Makanan Sehat Yang Dianjurkan Oleh Ahli Gizi

Makanan Sehat Yang Dianjurkan Oleh Ahli Gizi – Memilih makanan apa yang hendak kita makan memang penting diperhatikan oleh setiap orang. Karena bila kamu salah memilih makanan untuk dimakan, bisa berakibat buruk pada tubuh kamu kedepannya. Maka dari itu, sebaiknya jika kamu ingin menjaga kesehatan harus memperhatikan makanan apa saja yang akan masuk ke dalam tubuh. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan sehat yang memang dianjurkan oleh ahli gizi.

Ahli gizi ialah seorang yang ahli tentang gizi dan pola makan yang sehat. Sehingga, kamu tidak harus lagi khawatir akan sehat atau tidaknya makanan yang disarankan oleh mereka. Berikut ini beberapa makanan sehat yang dianjurkan oleh ahli gizi untuk kamu konsumsi:

Telur

Telur memang seringkali menjadi pilihan lauk untuk siapa yang tidak suka ikan. Dalam penyajiannya, telur tidak membutuhkan waktu lama dan bisa disajikan dalam berbagai macam menu. Mulai dari telur direbus, digoreng, dibuat jadi omelet, dan menu lainnya. Telur mengandung protein rendah lemak, mineral, dan vitamin. Bahkan, ada beberapa pendapat mengatakan bahwa telur menjadi nutrisi pelawan penyakit dan bisa menjadi pencegah degenerasi makula yang berkaitan dengan usia. Namun, ada hal yang harus selalu kamu ingat bahwa jangan mengkonsumsi telur dalam jumlah terlalu banyak, apalagi dalam keadaan mentah.

Kacang-Kacangan

Bila kamu ingin kebutuhan proteinnya terpenuhi, dalam setiap harinya bisa konsumsi kacang-kacangan dalam jumlah tertentu. Kacang –kacangan juga bisa menjadi pengganti nasi karena bisa membuat kamu menjadi kenyang. Kelebihan kacang lainnya yaitu rendah gula sehingga aman untuk dikonsumsi dan bisa mencegah insulin dalam aliran darah meningkat. Jika kamu konsumsi kacang dalam jumlah tertentu secara rutin, bisa membantu mencegah kanker usus besar dan dapat mengurangi kolesterol darah.

Ubi

Ubi kaya akan kalium, vitamin A, vitamin C, dan kalsium. Untuk mendapatkan asupan gizi yang tinggi, kamu cukup konsumsi ubi dalam sehari sebanyak yang mampu kamu makan. Ubi juga cocok menjadi makanan para pasien yang sedang diet dan ingin sembuh dari kolesterol karena ubi bebas lemak, bebas kolesterol, dan rendah kalori. Bahkan sudah banyak dari mereka yang menjadikan ubi ini seperti bahan cemilan yang dimakan beserta dengan kulitnya.

Itulah beberapa makanan sehat yang dianjurkan oleh ahli gizi yang bisa kamu konsumsi untuk membuat tubuh selalu sehat.

Share to:
Leave a reply