Berapa Biaya Fisioterapi? Apakah Mahal?

Berapa Biaya Fisioterapi? Apakah Mahal? – Berapakah biaya fisioterapi? Saat Anda atau anggota keluarga Anda membutuhkan fisioterapi untuk mengatasi masalah kesehatan yang sedang dialami, Anda mungkin bertanya-tanya tentang berapa biaya fisioterapi terlebih dahulu sebelum menjalani terapi ini. Hal tersebut tentu normal dan Anda memang perlu mengetahui estimasi biaya sebelum melakukan suatu tindakan medis tertentu.

Mengapa Seseorang Membutuhkan Fisioterapi?

Tetapi sebelumnya, mengapa seorang pasien membutuhkan fisioterapi? Fisioterapi sendiri merupakan suatu tindakan yang bertujuan untuk mengurangi risiko akibat cedera dan risiko cacat fisik pada pasien yang mempunyai masalah dengan keterbatasan gerak dan fungsi tubuh.

Biasanya seseorang membutuhkan fisioterapi karena mengalami kondisi kesehatan tertentu seperti mengalami arthritis, gangguan tulang belakang, gangguan jantung dan sirkulasi darah, sistem gangguan pernapasan, gangguan sistem saraf dan fungsi otak, cedera karena berolahraga dan juga kondisi pasca amputasi dan patah tulang.

Apa yang Bisa Pasien Harapkan dari Fisioterapi?

Lalu, apa yang bisa kita harapkan dari melakukan fisioterapi ini? Umumnya ada tiga pendekatan yang dilakukan seorang fisioterapis dalam menjalankan programnya seperti terapi manual, latihan dan pergerakan serta pemberian edukasi dan saran.

Dengan membayar biaya fisioterapi dan menjalankan pendekatan yang ada, kita bisa mengharapkan berbagai manfaat seperti misalnya untuk terapi manual dapat untuk melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan rentang gerak tubuh serta mengatasi kaku dan nyeri pada sendi maupun otot.

Selain itu, kita juga bisa mendapatkan saran mengenai gaya hidup sehat dan sebagainya. Selain itu, ada juga teknik lain yang bisa dilakukan diantaranya:
TENS (Transcutaneous electrical nerve stimulation), menggunakan sinyal listrik untuk dikirim ke daerah yang mengalami gangguan dengan tujuan meredakan rasa nyeri.
Terapi Ultrasound, menggunakan gelombang suara dengan frekuensi tinggi untuk menangani cedera di jaringan dalam dengan cara memancing aktivitas sel.

Berapa Estimasi Biaya untuk Program Fisioterapi Ini?

Terakhir, berapakah biaya yang biasanya dikeluarkan? Terkait biaya fisioterapi, sebenarnya akan berbeda di setiap klinik atau rumah sakit. Namun, rata-rata biayanya mulai dari Rp 100.000 sampai lebih dari Rp 400.000 untuk setiap sesinya. Untuk informasi detail mengenai fisioterapi, silakan hubungi Medika Plaza ya!

Leave a reply